Inilah Cara Mengatasi Flashdisk Ruksak Tanpa Software

Dzanicomp.blogspot.co.id - Hallo Kawan apa kabar semuanya pasti sehatkan ? Kali ini saya akan memberikan informasinya seputar masalah-masalah pada flashdisk. Seperti yang kalian ketahui flashdisk merupakan benda kecil yang sangat bermanfaat yang fungsinya untuk menyimpan data-data penting kita. Kali Ini Saya akan memberikan informasi seputar Flashdisk Tidak Terbaca, Flashdisk Tidak Bisa Diformat ataupun Mengembalikan Data Flashdisk yang hilang karena Virus Exe. untuk itu kita bahas satu persatu ya sobat. Inilah macam-macam kerusakan flashdisk :



Flashdisk Tidak Terbaca


Memang sedikit tidak mudah untuk mengatasi Flashdisk yang tidak terbaca karena banyak faktor yang membuat flaskdisk flashdisk tidak terbaca. Faktor-faktornya sebagai berikut :

1. Flashdisk Pernah Tersiram/kena air

Flashdisk yang seperti ini biasanya diobati dengan cara mengkeringkan flashdisk tersebut sampai kering, kemudian coba kembali. Jika hasilnya sama maka jalan satu-satunya harus beli yang baru.

2. Flashdisk Sering Di Hard Format

Kasus Seperti ini biasanya jarang terjadi karena komputer tidak akan meng hard format flashdisk anda.

3. Asal Cabut

Kasus yang seperti ini sering terjadi dan solusinya adalah memberikan listrik pada IC nya kembali

4. Flashdisk Longgar

Jika Flashdisk kamu longgar kamu coba tekan atau pres dikit  bagian USB flashdisk jika sudah kamu coba kembali dan hasilnya flashdisk kamu bisa terbaca kembali

Flashdisk Tidak Bisa Diformat 

Jika masalah anda adalah Flashdisk Tidak Bisa Diformat  Maka ini dia cara mengatasinya.
Biasanya jika kita format seperti biasa akan muncul gambar seperti ini:


Jika muncul gambar tersebut anda perlu masuk ke Computer Management dengan cara mengklik Start ---> Kemudian ketik Computer Management


Kemudian setelah itu masuk Computer Management seperti gambar dibawah,


Lalu pilih drive yang akan kamu format misal : Jika drive Flashdisk kami G: maka klik kanan di flashdisk kamu lamu pilih format seperti gambar di atas kemudian tunggu hingga proses selesai.
Sekian artikel dari saya seputar Cara Memperbaiki Flashdisk untuk sobat semoga berhasil.
Sebetulnya masih banyak Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Rusak yang akan saya berikan di lampiran selanjutnya jangan cape untuk membaca ya kawan.

Baca Juga :

Flashdisk Tidak Terdeteksi

Terimakasih untuk sobat yang telah membaca artikel saya ini semoga dapat bermanfaat untuk kawan semua. Jika ada yang ditanyakan tanyakan saja ya kawan jangan canggung kami akan membantu Memperbaiki Flashdisk kawan yang ruksak dengan artikel kami. Dan jika ada informasi dan cara yang bisa kawan berikan kami siap untuk menampungnya
First