Cara Memperbaiki Flashdisk Mengembalikan Data Yang Hilang

Dzanicomp.blogspot.co.id - Hal yang sangat mengesalkan jika kita mempunyai flashdisk dengan data-data yang penting kemudian tiba-tiba flashdisk tersebut menjadi eror bahkan data yang kita perlukan tiba-tiba hilang. Sebenarnya jika data-data kita hilang itu adalah manipulasi dari virus yang bernama EXE. Sebelumnya saya memosting Flashdisk Tidak Terbaca, kali ini saya akan membahas cara mengatasi flashdisk yang tiba-tiba datanya hilang. Hanya dengan menggunakan beberapa huruf kamu bisa membuat data-data yang hilang akan kembali lagi dengan sempurna.


Cara Memperbaiki Flashdisk

Sebelumnya saya akan memberikan tips untuk merawat flashdisk kamu yang sering kehilangan data,ingat JANGAN DIFORMAT karena data anda akan kembali lagi seperti semuala dengan Comand From. Sebenarnya flashdisk merupakan benda yang rentan terhadap virus maka dari itu kita perlu memperhatikan langkah berikut:

1. Pastikan komputer yang akan kita masukan flashdisk sudah terinstal antivirus
2. Gunakan Antivirus USB sebagai jaga-jaga
3. Jangan asal download dari internet karena biasanya virus tersebut datang dari internet
4. Pastikan data komputer anda bersih dari virus

Jika data anda terlanjur terhapus maka inilah cara agar data anda bisa kembali lagi:

1. Masuk ke Command Form dengan cara klik Start ---> ketik cmd lalu tekan enter
2. Jika sudah masuk command form maka akan muncul gambar seperti ini :

Perhatikan drive flashdisk anda jika drive flashdisk anda adalah G maka ketikan dahulu G: lalu enter sebelum kawan semua mengetikan attrib yang di atas. Setelah itu ketikan Attrib -s -a -h -r *.* /s /d lalu tekan enter dan tunggu sampai selesai. Setelah itu kawan dapat Memperbaiki Flashdisk kawan yang ruksak tersebut.


Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Rusak

Mungkin sekian informasi yang saya berikan semoga bermanfaat ya kawan. maaf bila ada kesalahan ya kawan. Jangan lupa bagi-bagi informasinya ya kawan untuk menambah segala ilmunya kawan. Jangan lupa komentar ya kawan dan beri masukan terhadap saya ya. Terimakasih ya kawan
Previous
Next Post »