Pemecahan Masalah Menginstall Laptop ASUS

dzanicomp.blogspot.com - holla teman-teman kali ini saya akan memosting bagaimana Cara Menginstal Laptop Asus. Lain dari yang lain teman ternyata saya di dekatkan di keadaan yang amat sangat menyebalkan dimana laptop teman saya ini tidak bisa di install di karenakan hdd dengan model GPT dan laptop dengan model UEFI jika cara menginstall harus menggunakan booting biasa beda dengan yang ini. Teman di haruskan memiliki booting dengan model UEFI di Operating systemnya. Setelah lama saya searching di google maka ini lah dari hasil yang saya temukan.



Pertama siapkan dulu alatnya 

1. Flasdisk untuk menginstall atau DVD RW kosong

2. Jangan lupa baca bassmallah dulu

3. Download file rufus disini

4. Install rufus kemudian next maka rufus akan tertuju pada drive DVD atau Flashdisk

5. Pilih MBR to UEFI jika hardisk yang akan di install adalah model MBR, jika HDD anda bermodel GPT maka pilih GPT to UEFI kemudian pilih file iso OS yang akan kalian burning

6. Ketik next jika selesai maka coba boot menggunakan UEFI 

Sekian dari saya semoga bisa bermanfaat untuk rekan semua. Terimakasih sudah membaca artikel saya yang yah bisa di bilang acak-acakan jangan lupa komentar atuh biar makin kenal hehehe. Terimakasih salam bloger untuk semua pecinta artikel ya.
Previous
Next Post »